Selasa, 08 April 2014

Tokyo Magnitude 8.0

gempa

Apa jadinya jika kota tempat kamu tinggal tiba-tiba terkena gempa 8.0 skala ritcher saat kamu sedang keluar rumah? Kamu pasti akan sangat khawatir akan keadaan orang rumah dan orang-orang terdekat kamu, ditambah lagi akses jalan terganggu dan mereka tidak dapat dihubungi.

tokyo-magnitude

Tokyo magnitude 8.0 mungkin dapat memberikan kamu sebuah gambaran tentang gempa berkekuatan 8.0 skala ritcher. Anime yang satu ini memiliki jalan cerita yang unik dan menarik dan dibuat serealistis mungkin. Sebelum membuat anime ini, dilakukan riset dan inspeksi terhadap berbagai kemungkinan yang terjadi jika terjadi gempa besar di Tokyo.

kakak-beradik

Cerita dimulai dari rencana Mirai Onozawa – seorang siswi SMP, bersama dengan adiknya, Yuuki yang masih duduk di kelas 3 SD, ingin membeli hadiah ulangtahun untuk ibunya. Namun, saat berada di salah satu pusat perbelanjaan, tiba-tiba terjadi gempa yang melanda seluruh kota Tokyo.

persahabatan

Mirai dan Yuuki terpisah saat gempa terjadi. Mirai panik dan segera mencari Yuuki. Berkat bantuan dari Mari Kusakabe, Mirai dapat kembali bertemu Yuuki. Dengan cepat, mereka bertiga menjadi akrab.

Mereka memutuskan untuk pulang ke rumah bersama-sama. Namun ditengah perjalanan, banyak sekali rintangan yang mereka temui. Mulai dari perjalanan naik kapal, pertengkaran kakak beradik, sampai ketika Mari jatuh sakit.

Mari pulang untuk bertemu dengan anaknya, sedang Mirai dan Yuuki pulang untuk bertemu orangtuanya.

keluarga

Gempa yang melanda Tokyo membuat Mirai sadar akan pentingnya sebuah keluarga dan bagaimana rasanya merindukan kehangatan keluarga yang selama ini tidak pernah dia hargai. Berkorban untuk orang lain dan diselamatkan oleh orang lain.

adegan-sedih

Banyak kisah mengharukan dan adegan-adegan yang akan membuat kalian menangis. Cerita tentang persahabatan dan kekeluargaan yang disatukan oleh sebuah bencana. Ending yang epik dan tidak tertebak, menambah haru cerita dari anime ini.

Apakah Mari dapat bertemu dengan anaknya? Apakah Mirai dan Yuuki dapat bertemu orangtuanya?

Kalian harus menonton anime yang satu ini. Salah satu best recommend dari penulis untuk para pecinta anime dan untuk kalian yang menyukai cerita bertema keluarga dan persahabatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar