Senin, 21 April 2014

Hanasaku Iroha

penginapan

Penginapan adalah tempat yang menyenangkan, tapi bagaimana jadinya jika kita menjadi seorang pekerja di sebuah penginapan? Menemui banyak pelanggan dan menerima keluhan.

hanasaku-iroha

Hanasaku iroha, menceritakan tentang seorang anak bernama Ohana yang telah berhenti bergantung pada orang lain dan membenci ibunya, karena ibunya tidak menghadiri acara sekolah di mana semua orangtua menemani anaknya saat dia berada di sekolah dasar.

Cerita dalam anime ini berula bermula ketika Ohana harus pergi ke Kissuiso Inn – penginapan milik neneknya, ketika ibu dan pacarnya harus melarikan diri dari tempat tinggal mereka karena terlilit hutang.

Ohana harus tinggal bersama nenek yang tidak dia kenal dengan baik. Ohana juga harus meninggalkan Kou – seorang teman yang telah lama menyukainya.

minko

Di hari pertama kedatangannya, dia bertemu dengan Minko – seorang gadis cantik yang bekerja sebagai salah satu juru masak di sana, yang selalu menyuruhnya untuk mati.

nenek

Ironisnya lagi, sang nenek malah menjadikan dia salah satu pekerjanya dan tidak menganggapnya sebagai cucunya, karena ibu dan neneknya tidak berhubungan baik.

semua-karakter

Di sana, Ohana bertemu dengan Tohru, Nako, dan berbagai orang dengan karakter dan kepribadian yang berbeda-beda. Banyak kejadian yang menguatkan dan menyatukan Ohana dengan para pekerja di sana. Mulai dari pertemuannya dengan seorang pengarang yang belum sukses dan selalu merasa dirinya gagal, kisah cinta Minko yang terpendam, sampai tutupnya penginapan tersebut.

teenager

Layaknya seorang anak remaja yang masih mencari jati diri dan apa yang ingin mereka lakukan, Ohana juga mengalami kejadian serupa.

Kisah cinta, persahabatan, semangat, sampai pertikaian membuat ‘tekstur’ cerita anime ini berkesan dan mengharukan. Tema yang diangkat oleh anime yang satu ini cukup unik dan menarik, dikemas secara epik dan tidak membosankan.

Satu kalimat dari anime ini yang saya suka, ‘usaha yang kurang hati-hati hanya akan merusak’.

pengertian

Saya juga ingat sebuah adegan lucu sekaligus mengharukan dari anime ini, ketika Ohana marah pada ibunya karena tidak hadir di sebuah acara sekolahnya dan kemudian, dia membuatkan ibunya sepiring makan malam penuh brokoli yang dibenci oleh ibunya. Ibunya awalnya kaget, namun setelah melihat ekspresi Ohana, dia memakannya.

Salah satu best recommend untuk kalian yang menyukai kisah percintaan, persahabatan, dan kekeluargaan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar